Blogger Template by Blogcrowds

PROGRAM UNGGULAN

Rabu, 11 Juni 2008
PROGRAM SILENT READING
adalah kegiatan yang dilaksanakan sebelum pelajaran dimulai. Silent Reading merupakan kegiatan membaca dalam kondisi hening, atau membaca dalam hati. Bahan bacaan terdiri atas buku cerita, buletin, cerpen, hikayat, risalah dll yang bukan buku pelajaran di rumah. Siswa diwajibkan membawa 2 bahan untuk kegiatan ini. bacaan tersebut harus diselesaikan dalam satu minggu. setelah selesai akan ada refleksi, siswa harus menulis ide dalam buku tersebut atau bisa menceritakan secara lisan. setalah itu siswa menukar bahan bacaannya kepada teman-teman yang lain, sehingga dalam satu semester siswa mampu membaca minimal 60 buku bacaan.

PROGRAM MORNING QUR'AN
Suatu tantangan besar untuk mewujutkan agar anak-anak bisa khatam di kelas 2. itulah target yang diharapkan dalam program mengaji pagi. Dengan dibantu 10 guru mengaji seluruh siswa-siswi SD Muhammadiyah 11 Surabaya akan mempunyai bekal yang kuat ketika lulus. Kenyataan inilah yang menjadikan daya tarik khusus sekolah untuk menangani program morning qur'an secara serius. Tak hanya itu, kemampuan hafalan juz ama bagi siswa-siswi akan dimonitor terus mulai dari kelas 1 s/d kelas 6.

PROGRAM PEMBINAAN SISWA BERPRESTASI
Beberapa keberhasilan dari kegiatan pembinaan siswa berprestasi tampak di perlombaan Olimpiade Al-Islam yang menjadi Juara I tingkat Nasional (2008), Menang olimpiade Matematika Tingkat Provinsi (2007), Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional (2006) Juara Mapel Bahasa Indonesia Tingkat Provinsi (2005).

PROGRAM BELAJAR DI LUAR KELAS (OUT BOND)
Program yang ditangani bekerjasama dengan Komite sekolah (Ikhwam) terhadap pembelajaran langsung (Direct Learning). Kegiatan yang terfokus pada pengenalan alam nyata dan kegiatan out bond ini dilakukan 2 kali dalam setahun yang biasanya dilakukan diluar kota. Kalau didalam kota sewaktu-waktu bisa dilakukan sesuai dengan tema yang diajarkan, seperti ke pasar, kantor pos, monument, pelabuhan, bandara dll.

PROGRAM MOVING CLASS
merupakan kegiatan pembinaan khusus untuk penanganan siswa yang berkebutuhan khusus, pemetaan ini dilakukan setelah UTS, dari data ini baik siswa yang kurang akan ditangani khusus dalam kelas-kelas yang terpisah. Siswa harus berpindah dari kelas regular agar permasalahannya bisa dipecahkan.

PROGRAM RPS
1. KELAS UNGGULAN
2. KELAS BILINGUAL
3. ENGLISH DAYS

0 komentar:

Posting Komentar